HOME PROFIL MEDIA AJAR PERANGKAT AJAR RUANG DISKUSI AKUN BELAJAR.ID
Peserta didik mampu menganalisis aplikasi yang paling efisien untuk digunakan dalam pengolahan sebuah file bergantung pada tujuan dan penyajian isinya yaitu teks, gambar, grafik, dan tabel serta dalam bentuk audio.
Peserta didik mampu memanfaatkan tools (perkakas) yang banyak digunakan untuk menghasilkan dokumen yang berisi teks, data dan gambar untuk dipakai sebagai laporan atau presentasi dan kebutuhan mengkomunikasikan ide secara tertulis.
Peserta didik mampu membuat dan menyusun portal informasi publik dalam bentuk blog dan vlog sederhana sebagai ruang pajang digital milik pribadi peserta didik.
1. mengenali objek-objek dan memahami perintah atau instruksi dalam lingkungan pemrograman Scratch dan Blockly, 2. memahami modularisasi program dan model komputasinya, 3. mengembangkan program visual sederhana berdasarkan contohcontoh yang diberikan, 4. mengembangkan program visual yang mendukung literasi numerik dan sains maupun terwujudnya karya digital kreatif lainnya, 5. menerapkan aturan translasi konsep dari satu bahasa visual ke bahasa visual lainnya, 6. memahami Ozobot atau robot lainnya, apabila robot tersedia.
a. menjelaskan keamanan data dan informasi; b. menjelaskan ancaman terhadap keamanan data yang dapat terjadi ketika menggunakan perangkat lunak; c. menjaga keamanan data diri dari ancaman kejahatan digital.